Pj Kades  Dampingi Bhabinkamtibmas Dan  Bhabinsa Turun Bergotong Royong Bersama Masyarakat Bantu Sopir Yang Terpuruk Di Jalan

Pj Kades  Dampingi Bhabinkamtibmas Dan  Bhabinsa Turun Bergotong Royong Bersama Masyarakat Bantu Sopir Yang Terpuruk Di Jalan
Pj Kades  Dampingi Bhabinkamtibmas Dan  Bhabinsa Turun Bergotong Royong Bersama Masyarakat Bantu Sopir Yang Terpuruk Di Jalan

BENGKALIS - Musim hujan yang berkepanjangan melanda Rupat akhir - akhir ini menyebabkan banyak jalan yang terputus dan berlobang - lobang oleh genangan air. Seperti yang terjadi di jalan  poros yang menyambungkan Desa Hutan Panjang dan Desa Hutan Ayu. 

Adapun ruas jalan yang berlobang itu disebabkan tingginya curah hujan dan menimbulkan genangan air yang di lewati oleh mobil colt Disel yang bertonase tinggi mengangkut hasil bumi dan sembako masyarakat yang lama kelamaan berlobang di kikis oleh ban mobil tersebut sehingga menimbulkan lobang yang dalam dan lama kelamaan menjadi alur yang semakin lebar,  hingga membuat mobil yang melewatinya  banyak yang terpuruk ter perosok ke dalam alur tersebut. 

Jalan yang paling parah yang terletak di Rt 07 Rw 04 Dusun pangkalan lanjut, Desa Hutan Panjang, selalu menjadi langganan musiman setiap kali hujan. 

Hari ini sekira pukul 13.00 siang, PJ Desa Hutan Panjang Mujimin S, Sos MPI turun ke lapangan bersama RT, RW serta Kadus dan masyarakat untuk melihat langsung dan membantu para sopir yang telah terpuruk selama berjam - jam untuk melewati  jalan tersebut. Tidak hanya itu selain masyarakat dan para pejabat Desa beliau juga didampingi oleh pihak Kepolisian beserta TNI yakni Bhabinkamtibmas Bripka Irham dan Bhabinsa Kopda Feri Ramadhan. 

Tampak jelas bagai mana ketiga pejabat rakyat tersebut turun tangan beserta para sopir membantu memasang kawat sling antar mobil untuk mempermudah pekerjaan yang nampak menjadi tontonan masyarakat yang melewati jalan tersebut. 

Terlihat pj desa Mujimin sekali kali menyeka keringat nya di tengah tengah teriknya panas, serta kepantasan Bripka Irham mengatur lalu lintas serta aba aba dari bapak Bhabinsa beserta masyarakat untuk menjaga jarak mobil truk yang  menarik  mobil yang terpuruk, Bahkan mereka kompak bersama mendorong mobil yang terpuruk bersama sama dengan masyarakat. 

Dari penuturan masyarakat kepada pihak Media bahwa sudah seminggu jalan itu rusak dan setiap hari ada aja yang terpuruk dan bahkan patah as serta per mobil yang tentunya tidak sedikit kerugian yang dialami pemilik kendaraan tersebut. Bahkan tak heran ada mobil yang sempat menginap di tempat tersebut semalaman menunggu bantuan mobil yang lewat untuk menarik keluar kendaraan mereka dari tempat tersebut. 

Berbicara kepada pihak Media disela sela giatnya PJ Desa Hutan Panjang Mujimin sangat berharap agar jalan tersebut mendapat perhatian dari Dinas PU Bengkalis. Karena akses jalan tersebut menjadi hal utama dalam Masyarakat beraktifitas, para anak sekolah guru dan Pejabat publik lainnya, Kita juga telah mengarahkan kepada pihak Kadus beserta RT RW dan tokoh masyarakat bersama sama bergotong royong untuk memperbaiki jalan uji dengan swadaya masyarakat ". Ujarnya menutup pembicaraan.
 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index